Monday, March 09, 2009


"Senyum cemerlang, senyum pepsodent"
siapa yang ngga tau tagline dari produk pasta gigi ngetop di Indonesia ini. Bahkan jaman gw kecil dulu kalo nyebut pasta gigi udah pasti gw sebutnya Pepsodent, alias maksudnya odol. Tapi Pepsodent cuma salah satu dari sekian banyak produk keluaran dari
Unilever, perusahaan multinasional yang memproduksi barang konsumen- seperti makanan, minuman, pembersih, dan peralatan pribadi-yang bermarkas di Rotterdam, Belanda. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1930 dengan beberapa merk terkenal lainnya yaitu Rinso, Sunsilk, Lifebuoy, Dove, Clear, Blue Band, Walls, dll.

Mungkin banyak yang udah tau makna dari logo unilever, tapi kalo gw pribadi tadinya masih bertanya-tanya tentang makna logo ini, akhirnya setelah browsing sana sini, didapatlah beberapa info.

Di tahun 2005,
Unilever merubah bentuk logo mereka untuk lebih mewakili tema vitality(daya hidup/kekuatan). Logo baru ini juga direncanakan bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-75. Logo baru mereka mewakili tentang Unilever dan vitality. yang digambarkan dengan penggabungan 25 ikon berbeda yang mewakili Brand Unilever membentuk huruf U, ide daripada vitality tersebut dan manfaat yang di bawa oleh Unilever untuk konsumen.

Klik disini untuk lebih lengkap tentang logo Unilever.

4 comments:

baincardin said...

Deni, thnks for this information. very2 informative! :)

Anonymous said...

sama2 Mr Bain, semoga jadi rajin update blog ya.. haha..

Anonymous said...

waduh, dulu sempet pengen nyari informasi ttg logo Unilever ini, akhirnya dapet juga di situs ini, hehe..thank youu yah...nice post :D

Anonymous said...

sama-sama bung adri.. ;)